Just another WordPress.com weblog

Makanan yang dapat meningkatkan daya ingat

Setiap orang mempunyai daya ingat yang berbeda-beda, ada yang sekali dilihat/dibaca langsung ingat ada juga yang sudah sering dilihat/dibaca masih terkadang lupa, dan kualitas daya ingat pun dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, tapi saya tidak akan membahas itu, yang saya bahas adalah makanan – makanan apa saja yang bisa menambah daya ingat seorang.

Telur : protein hewani di dalam telur ini sangat membantu sekali dalam mengembangkan memori atau daya ingat apalagi kuning telurnya yang banyak mengandung zat kolin.

Oatmeal : oatmeal salah satu sereal yang digemari oleh semua kalangan khususnya anak-anak di dalam oatmeal ini banyak sekali terdapat serat vitamin E, vitamin B, potassium dan seng dan nutrisi yang dibutuhkan otak dan memaksimalkan kerja otak.

Berry : mengandung antioksidan yang tinggi dan asam lemak omega yang berguna untuk memperbaiki fungsi daya ingat, contoh berry {Strawberry, cherry, blueberriy dan blackberry}.

Sayuran : terutama sayuran berwarna yang banyak mengandung nutrisi dan sumber antioksidan yang mebuat sel-sel otak sehat dan kuat, contoh {ubi jalar merah,wortel,Tomat,labu,bayam}.

salmon : ikan yang mempunyai kadar lemak yang tinggi ini mengandung sumber asam lemak omega, DHA dan EPA yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak dan meningkatkan konsentrasi di bawah salmon ada ikan tuna yang mengandung asam lemak omega juga tetapi kadarnya kurang dibandingkan salmon.

Susu / yogurt : makanan yang mengandung susu memiliki protein dan vitamin B yang tinggi yang penting bagi pertumbuhan jaringan otak , enzim dan neurotransmitter, jugA bisa mengenyangkan otomatis menjadi sumber energi untuk otak.

gandum murni : memiliki seerat yang berguna untuk mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh, vitamin B untuk memelihara kesehatan saraf dan zat-zat yang mensuplai glukosa bersifat konstan.

daging sapi {non lemak} : sumberr makanan yang banyak mengandung zat besi yang berguna untuk tubuh supaya membantu dalam penyerapan zat besi dari sumber lainnya, juga mineral seng yang berguna membantu memelihara daya ingat.

One response

  1. nice info

    November 24, 2009 at 3:22 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s