Just another WordPress.com weblog

virtual box

VirtualBox adalah aplikasi Virtualisasi open source, aplikasi ini bisa menjalankan banyak sistem operasi secara virtual di komputer kita dan sitem operasinya pun tidak hanya 1 jenis misalnya open source saja atau yang berlisensi saja, pengembang aplikasi virtualBox ini “innotek” diakui oleh sun Microsystem dan bergabung ke proyek virtualisasi yamg bernama open XVM.

Keunggulan virtualBox adalah bisa menjalankan sistem operasi lain tanpa harus mematukan sistem operasi yang kita sedang gunakan. Jadi kita dapat menginstal windows maupun distro-distro linux pada sistem operasi yang sedang kita gunakan tanpa harus membagi partisi-partisinya dan merestartnya untuk menjalankan sitem operasi lain.

VirtualBox adalah satu penggunaan umum penuh virtualizer untuk perangkat keras x86. Targetnya di server, desktop dan user, sekarang satu-satunya kualitas profesional solusi virtualization yang open souce.

virtualBox mempunyai desain yang sangat modular dengan program internal yang tergambar dengan baik dan user/server desain, ini membuat mudah pengaturan dari beberapa antarmuka dengan cepat, virtualBox juga memiliki coding/rancangan yang bagus karena dia opensouce dan tidak bisa di hack.

VirtualBox adalah special aplikasi yang dapat diinstal di dalam windows,linux,dan solaris, salah satu featurmya adalah mouse pointer integration and arbitrary screen solutions yang sangat fungsional.

Jika ingin mendonwloadnya silahkan klik di bawah ini

sumber : http://www.virtualbox.org

One response

  1. Nice info Thank

    December 2, 2009 at 5:26 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s