Just another WordPress.com weblog

AI

AI adalah kecerdasan buatan yang di ciptakan oleh manusia untuk membantu kinerja manusia itu sendiri.
Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia.Tugas pokok AI adalah untuk menyelesaikan tugas manusia yang dari hanya untuk membantu sampai untuk memberi solusi.

Di sini saya ingin membuat salah satu AI yaitu automatic driver motorcycle

Saya ingin membuat GPS,yang nantinya suatu motor mampu mengarahkan jalan mana saja yang harus kita lewati supaya mendapatkan waktu yang optimal dalam transportasi sebenarnya konsep ini bisa depakai untuk semua alat transportasi tapi saya lebih tertarik ingin menempatkannya pada motor karena sebagian mobil mewah saya rasa sudah ada fasilitas seperti ini.

Pertama – tama di dalam sistem ini integrated atau berhubungan langsung dengan motor dan di dalam sistem tersebut terdapat database kota atau jalan yang sering kita lewati dan setiap kita melakukan perjalanan. Sistem ini bisa di remote dari pc di rumah jadi alat yang tertanam di motor’a hanya mengeluarkan solusi saja, dan harus terkoneksi langsung dengan jaringan, sebelumnya sistem ini di bekali ilmu transportasi, dan memerriksa kondisi jalan setiap kita ingin memakainya, maka dari itu dibutuhkan informasi lalu lintas yang akurat.

Sistem ini dimaksudkan supaya pengendara/user tidak bingung lagi jalan mana yang harus ditempuh supaya cepat sampai tujuan. Saya nyatakan contoh AI karena ini ter integrate dengan mesin motor langsung, sebenarnya pengendara hanya duduk dan mengikuti navigasi saja.

cara kerja sistem ini dengan cara
kita di beri 2 pilihan yaitu ingin sampai tujuan dengan cepat atau ingin sampai tujuan dengan jalan rutinitas.

option satu :jika kita ingin sampai tujuan dengan cepat maka sistem ini akan meberikan waktu optimal dengan cara : menempatkan dahulu padda peta tempat mana yang ingin dituju ( nah di sini kita bisa memberikan tempat-tempat favorit kita), setelah tempat ditentukan baru sistem memeriksa dahulu jalan-jalan yang ingin kita lewati kemudian kondisi lalu lintasnya dan kondisi cuaca apakah cerah atau hujan lalu sistem ini melakukan perhitungan dan algoritma supaya mencapaai waktu di tempat tujuan dengan optimal. kemudian akan menampilkan di peta jalan mana saja yang di lewati dan berikut navigasinya

option ke dua : melewati jalan rutinitas kita jadi sitem ini akan menyimpan jalan mana saja yang kita sering lewati tiap hari dan memeriksa waktu tempuh dengan jalan tersebut dengan kecepatan rata-rata yang sudah disimpan tiap harinya.

alatnya bisa di letakan di samping speedometer berupa peta visual, penunjuk navigasi dan memiliki beberapa tombol yang diantara tombol tersebut ada 2 pilihan, mau yang cepat atau seperti biasa dan alat ini di masukan ke speedometerr untuk mengukur kecepatan rata-rata yang ditempuh.

saya berharap nantinya sistem ini saya bisa aplikasikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s