Just another WordPress.com weblog

Eye-FI

Eye-FI adalah sejenis kartu SDHC dengan kemampuan WI-Fi, karena berjenis SD dan SDHC, kartu ini bisa dijejalkan ke dalam sebagian besar kamera digital dan foto-foto yang ada di dalamnya dapat di transfer secara wirreles otomatis ke PC, namun ada juga model lain yang memungkinkan anda mengupload foto secara otomatis tanpa perantara PC ke berbagai layanan foto sharing, blogging, dan social networking,
Sampai saat ini terdapat 4 model kartu Eye-Fi, yakni Home,Share,Geo yang berkapasitas 2 gb. Home Video,Share Video,Explore Video,Pro,Connect X2 yang berkapasitas 4 gb. Explore X2 dan Pro X2 berkapasitas 8 gb,versi share mendukung upload ke beberapa website photo-sharing, versi share video memungkinkan upload foto dan video, versi Pro menambahkan dukungan gambar RAW dan jaringan peer-to-peer, versi Pro X2 menambahkan dukungan kecepatan read & write video class 6.
Eye-Fi sebenarnya kartu SDHC biasa, tinggal memasukkannya ke dalam kamera digital namun terdapat perbedaan untuk setiap kartu yang di pasang di pc, mirip dengan modem usb begitu dicolokkan ke dalam card reader yang tersambung ke PC, ada beberapa langkah yaitu memilih jaringan wifi yang digunakan, menentukan folder yang digunakan untuk menempatkan video atau gambar. setelah semua langkah selesai maka kita bisa masukkan Eye-FI ke dalam kamera digital dan coba untuk shot atau rekam , setelah selesai maka cek komputer atau website yang sudah di atur tadi, maka semua yang di shot atau di rekam sudah ada di komputer atau website tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s